Jumat, 14 Februari 2014


Februari…..
Bulan yang dianggap oleh beberapa orang memiliki makna yang cukup berarti. Bulan kasih sayang katanya, bulan yang tepat untuk ungkapkan pada orang yang kamu kasihi bagaimana perasaan kamu. Lebih tepatnya pada tanggal 14, tanggal yang diambil oleh orang – orang untuk menyatakan kasih sayang dan disebut dengan hari valentine, hari dimana dulu kala ada seoarang pendeta yang dieksekusi karena dia mencintai seorang wanita
. Dan anehnya valentine itu identic dengan bunga dan cokelat lengkap dengan balutan rangkaian pita yang indah. Entah sejak kapan barang tadi menjadi trend saat tanggal 14/02. Namun tak bisa dipungkiri bahwa hampir semua wanita menginginkan benda itu dari seorang pria yang ia sayangi, meskipun itu kadang hanya sebuah angan belaka. Beberapa pria menganggap bahwa hal semacam itu tidak harus ada, mereka menganggap cinta itu tidak harus identic dengan bunga, cokelat apalagi hari valentine.
 Cinta adalah ungkapan perasaan kebahagian ketenangan hati karena adanya trigger (pengaruh dari luar). Cinta itu bukan tentang satu orang, namun dua tiga empat bahkan lebih. Cinta ada karena ada hubungan dengan individu satu dengan yang lain, interaksi sekecil apa pun bisa menimbulkan cinta antar individu. Contoh hanya sekedar karena pandangan mata yang sekejap dan kurang dari 2 detik orang bisa saling mencintai, itulah keajaiban dan cinta. Cinta berlaku dimana saja, oleh siapa saja, kapan saja, cinta bukan tentang siapa kamu dan dari mana kamu namun bagaimana kamu mengungkapkannya?
Kenapa cinta tidak boleh identic dengan bunga cokelat dan hari valentine?
Jika bunga merupakan sebuah lambang kasih sayang antar manusia, bagaimana dan bayangkan dengan seorangn yang terlahir di  negeri yang penuh pasir tandus dan air yang begitu susah. Apakah cinta akan memaksa mereka untuk merawat sebuah pot dengan sebatang bunga mawar yang akan segera mekar dan mereka harus banyak menghabiskan air untuk membuat bunga itu mekar? Cinta memang butuh sebuah pengorbanan, namun bukan sebuah kegilaan. Atau mereka harus memberikan kaktus saja karena hanya ini yang bisa tumbuh dengan baik di negeri mereka? Atau mereka bisa membeli sebuah bunga handboueqet seharga ratusan ribu, mungkin itu angka yang kecil bagi beberapa orang, jika tak mampu yah,,, beli aja sebatang!!! Jika bunga merupakan sebuah lambing cinta, bagaimana perbedaan orang yang memberikan setangkai bunga dengan yang memberikan rangkaian bunga? Apakah cinta mereka berbeda? Dan kasihan sekali bagi orang2 yang tak mampu
Kalau hari valentine itu wajib dengan cokelat bagaimana dengan orangyang sudah lanjut usia dimana mereka sudah merayakan pernikahan perak bahkan emas, karena bagi mereka cokelat yang hampir semua manis itu merupakan racun, mereka diabet mereka tidak boleh makan manis, mereka tidak boleh itu dan kita pasti akan menjadi seperti itu kelak. Dan bagaimana jika kamu jauh ditengah hutan signal juga sulit sedang kan sekarang adalah tanggal 14/02 bagaimana kamu bisa ungkapkan cinta kasih sayang mu?
Apakah contoh diatas itu menunjukkan sekali bahwa cinta adalah untuk mereka yang memiliki bunga, cokelat dan hadir saat hari kasih sayang?
Bayangkan jika kamu bagian dari mereka?


Semua orang punya cinta, mengungkapkan cinta itu bukan kewajiban , namun mencintai seorang itu adalah hak anda.
Cinta akan lebih bermakna jika diungkapkan
Banyak cara untuk mengungkapkan cinta, cinta tidak harus identic dengan bunga, cokelat dan hari valentine, tidak semua orang yang anda sayangi bisa melakukan itu. Cinta itu penuh pengertian, fleksibel dan tak pernah ada aturan baku tentang cinta. Cintailah dengan cara mu, karena cara mencintai seorang menentukan bagaimana cinta itu berjalan. Jangan pernah tuntut orang untuk mencintai anda seperti apa yang ada inginkan atau lihat.
Cinta tak bisa dibandingkan atau disamakan, cinta tak memiliki ukuran, namun yang menentukan itu bernilai atau tidak adalah yang menjalani, nilai disini bukan soal angka namun tentang bagaimana kamu bisa membuat semua yang telah terjadi adalah berarti dan kenapa harus anda yang menjadi pasangannya.
Cinta itu dari hati…..
Tak ada yang tahu kenapa?
Satu hal yang pasti, jangan sampai kamu dibodohi oleh cinta, karena cinta ibarat tameng sekaligus pedang pada pertempuran. Hanya orang2 yang bisa mempergunakan cintanya  dan akal dengan baik yang bisa memenangkannya…



Tidak ada komentar:

Posting Komentar